Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, August 8, 2010

MQ Pagi 07 Agustus 2010

Sunday, August 8, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Balasan Allah dengan bersedekah

Ringkasan Materi:
Rezeki yang kita miliki sesungguhnya ada hak orang lain di dalamnya. Ada tiga jenis rezeki, yaitu:
1. Rezeki sebagai penguat tubuh agar kita mampu memilih mana yang halal dan haram
2. Rezeki yang digantungkan.
Rezeki ini apakah akan digunakan dengan jalan takwa atau maksiat. Sesungguhnya keinginan-keinginan kita tidak sembarang ingin. Allah maha tahu setiap keinginan kita. Dan Allah telah memberikan kita pilihan apakah setiap keinginan dimanfaatkan untuk memperoleh rezeki dengan jalan takwa atau sebaliknya.
3. Rezeki yang diundang oleh Allah dengan sedekah.
Sesungguhnya Allah telah menjanjikan bagi yang sedekah, maka rezekinya sudah dijamin. Jadilah ahli syukur dengan rezeki yang sedikit sekalipun.

Dengan demikian maka tidak akan rugi diri kita dengan bersedekah. Bersedekah sesungguhnya hanya mengharap ridho Allah. Boleh saja sedekah dengan mengharap Allah demi terkabulnya suatu hajat atau keinginan. Namun, janganlah ada prasangka buruk terhadap Allah kalau hajat tersebut belum terkabul karena sesungguhnya Allah maha tahu yang terbaik untuk umatNya.

Janganlah merasa berkurang rezeki kita dengan bersedekah karena sesungguhnya Allah telah menyiapkan pengganti atas rezeki yang kita sedekahkan. Pengganti sedekah yang paling mahal harganya adalah bertambahnya keyakinan kita kepada Allah. Dengan bertambah yakin, hidup akan semakin enteng dan kita lebih menghargai apapun rencana Allah dalam hidup kita. Itulah balasan Allah dengan bersedekah bahwa sesungguhnya balasan Allah tidak selalu berwujud.

Semoga Allah yang maha tahu mengubah kecintaan kita terhadap dunia menjadi kecintaan lebih kepada hal-hal yang bersifat akhirat. Janganlah ragu untuk bersedekah dan janganlah resah dengan balasan Allah atas sedekah. InsyaAllah dengan ikhlas menjalani setiap amal, maka kita termasuk hamba Nya yang akan selalu merasakan rahman dan rahim Nya. Wallahu’alam. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus