Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, August 2, 2010

MQ Pagi 31 Juli 2010

Monday, August 2, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Kekuatan yang sebenarnya dalam hidup

Ringkasan Materi:
Tidak ada kejadian yang terjadi di alam ini tanpa ijin dari Allah. Bergabung jin dan manusia menginginkan keburukan dan musibah terjadi atas diri kita tidak akan sampai terjadi jika Allah tidak menghendakinya. Garis hidup, garis pekerjaan, sudah ditetapkan dan harus dijalani dengan ikhlas oleh manusia.

Sesuai dengan episode hidup yang harus dijalani, saat muda biasanya manusia dibekali dengan keadaan fisik yang prima. Namun keadaan tubuh yang kuat tidak akan hakiki karena seiring perjalanan waktu tubuh kita akan rapuh dan akhirnya akan menjadi tua. Jika kita hanya menggantungkan diri pada kekuatan tubuh maka hancurlah hidup kita saat kekuatan tubuh kita diambil oleh pemiliknya yaitu Allah SWT. Namun tidak demikian jika kita membekali diri dengan terus menambah kekuatan yang sebenarnya yang dapat diusahakan oleh tiap pribadi manusia.

Apakah kekuatan yang sebenarnya dalam hidup?? Yaitu kekuatan hati yang teguh dan percaya serta yakin terhadap Allah. Jika kita memiliki keyakinan tanpa syarat pada Allah maka menjalani episode demi episode hidup akan terasa ringan saja. Dengan sadar bahwa Allah lah pemilik tubuh ini maka apapun yang dikehendaki allah terjadi atas tubuh ini akan kita terima dengan ringan hati tanpa beban. Diberikan tubuh tegap laksana tentara, atau diberi ujian sakit, lumpuh, atau merasakan tubuh renta termakan usia tidak akan membuat kita merasa berbeda dari yang lain karena yakin Allah mengijinkan segala takdir dan Allah maha mengetahui apa yang terbaik bagi mahluk-Nya. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus