Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, August 30, 2010

MQ Pagi 28 Agustus 2010

Monday, August 30, 2010
Pemateri: KH. Abdullah Gymnastiar
Materi: Periksa diri di ramadhan yang hampir berakhir


Ringkasan Materi:
Sudah hampir 20 hari Allah menjamu kita di bulan yang mulia ini. Artinya Ramadhan hampir berakhir dan tidak ada jaminan kita bisa bertemu dengan Ramadhan tahun depan. Saatnya lah kita memeriksa diri. Mengevaluasi bagaimana semangat ibadah dan amal shaleh kita di bulan suci ini?

Mari periksa bagaimana bacaan AlQuran kita yang merupakan sumber langsung dari Allah untuk kesuksesan dunia akhirat kita? Bulan Ramadhan adalah waktu yang pas untuk mengakrabkan diri dengan Allah melalui Kitabullah. Kita evaluasi apakah bacaan kita semakin banyak? Bagaimana kualitas bacaannya? Apakah tilawahnya diikuti dengan tadabbur (usaha memahami isinya)? Dan apakah kita sudah benar-benar serius mengamalkan isi AlQuran dan menjadikannya petunjuk dalam hidup?

Kita juga harus evaluasi shalat kita. Mari kita belajar shalat dengan bacaan terindah, gerakan terjaga, dan pemahaman bacaan terbaik. Periksa apakah kita sudah memanfaatkan malam-malam penuh berkah yang diberikan Allah untuk memperbanyak sujud, munajat, dan taubat? Atau justru kita memilih mengisinya dengan tidur atau kegiatan sia-sia yang lain...

Lihat bagaimana sedekah kita.. Apakah kita semakin ringan mengeluarkan harta yang hakikatnya bukan milik kita melainkan titipan Allah? Atau sebaliknya kita malah semakin pelit, hitung-hitungan, dan takut miskin? Naudzubillah

Periksa pula bagaimana kecintaan dan kerinduan kita terhadap Rumah Allah..Apakah di bulan Ramadhan kita semakin gemar dan memakmurkan mesjid ?

Marilah kita bertafakur lebih banyak karena Ramadhan adalah fasilitas dn karunia tak ternilai yang diberikan Allah pada manusia. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita berusaha melakukan apa yang Allah sukai dan yang Allah inginkan.

Berhati-hatilah karena meremehkan Ramadhan adalah bentuk kesombongan kita sebagai hamba dan penghinaan terhadap jamuan Allah sedangkan kita tidak mampu hidup tanpa pertolonganNya.(dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini


blog comments powered by Disqus