Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, August 25, 2010

MQ Pagi 25 Agustus 2010

Wednesday, August 25, 2010
Pemateri: Ustadzah Erika Suryani Dewi Lc
Materi: Kekuatan sedekah yang ikhlas

Ringkasan Materi:
Ramadhan telah memasuki pertengahan. Di sepuluh hari kedua ini, mari kita semua meningkatkan fokus kita atas ibadah-ibadah yang kita perjuangkan, mulai dari puasa, shalat, sedekah, juga tilawah Quran. Kita tingkatkan fokus agar ibadah yang kita lakukan benar-benar ikhlas, semata-mata untuk mengejar ridha Allah SWT.

Berikut sebuah kisah tentang zakat yang dilakukan semata-mata untuk keridhaan Allah ...

Ada seorang shaleh di masa tabi'in dulu yang sedang melakukan perjalanan. Dalam perjalanan itu, dia berniat membagikan zakatnya kepada orang-orang yang berhak (mustahik) yang ditemuinya. Maka bertemulah dia dengan orang pertama, seorang gelandangan yang tampak lusuh tidak terurus. Diberikanlah sebagian zakat tersebut untuk gelandangan tersebut. Tak lama kemudian, dia bertemu dengan orang kedua, seorang wanita yang juga tampak seperti gelandangan, lusuh dalam keadaan kepayahan. Derikanlah sebagian zakat itu untuknya. Tak lama kemudian, dia bertemu lagi dengan orang ketiga, seorang musafir yang tersesat, kebingungan jalan dan tampak kehabisan bekal. Maka diberikanlah sebagian zakat untuknya.

Tak berapa lama, ada seorang yang memberitahu orang shaleh tersebut, bahwa zakatnya salah sasaran. Orang pertama tadi sebenarnya adalah seorang pembunuh, orang kedua adalah seorang pezina, dan orang ketiga adalah seorang kaya yang bakhil. Mengetahui hal tersebut, si orang shaleh merasa menyesal, tetapi tidak berbuat apa-apa karena zakat itu telah tersalurkan, hanya kepada Allah sajalah dia menyerahkan segalanya, karena Allah Maha Tahu segala niat dan isi hati, dan Allah pula-lah yang menguasai kejadian.

Singkat cerita, keajaiban terjadi. Ketiga orang yang tadi menerima merasakan gejolak dalam hatinya. Si pembunuh tersentuh, ternyata masih ada kasih sayang orang lain yang bisa dia rasakan. Si pezina merasa kebaikan yang ternyata tidak pandang bulu. Lalu si bakhil malu dengan kekikirannya selama ini. Mereka pun bertaubat ...

Subhanallah. Ternyata benar, sedekah yang penuh ikhlas semata untuk keridhaan Allah tidak hanya membersih harta dan jiwa orang yang memberikan, tetapi juga dapat tembus jiwa orang yang menerimanya sehingga turut pula menjadi bersih ...(dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus