Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, August 18, 2010

MQ Pagi 16 Agustus 2010

Wednesday, August 18, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Prioritaskan hidup dengan mengharap ampunan dari Allah SWT

Ringkasan Materi:
Dalam hidup ini kita dibatasi oleh waktu, 1 hari bagi yang mengamalkan duniawi maupun akhirat tetap 24 jam.
Bersyukurlah bagi orang-orang yang dapat mengelola waktu dengan baik. Kunci manajemen waktu adalah cerdas menentukan skala prioritas. Dibulan Ramadhan ini, ibadah kita selama 24 jam akan selalu dalam pengawasan Allah dan ada balasan untuk setiap amalan yang kita lakukan. Oleh karena itu, prioritaskan waktu-waktu kita di Bulan Ramadhan hanya untuk ampunan dari AllahSWT.

Sesungguhnya,orang-orang yang beriman melihat dosa seperti melihat gunung yang akan jatuh menimpanya. Sehingga prioritas yang dilakukan oleh orang-orang beriman adalah ampunan Allah atas dosa-dosanya. Allah SWT telah menjanjikan ampunan Nya di bulan Ramadhan ini.

Dalam Q.S Al-Ankabut (29) ayat 2-3 Allah berfirman bahwa "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:"Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi. Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta." Sesungguhnya dalam ayat tersebut, Allah mengingatkan bahwa setiap manusia pasti ada ujian dalam hidupnya, bedanya adalah Allah akan menunjukan jalan solusi atas masalah kepada orang-orang yang bertaubat. Dan orang-orang yang menang akan ujian hidup, maka ampunan Allah pun turut menyertainya.

Dengan demikian, pilihlah prioritas untuk fokus terhadap dosa diri kita yaitu dosa akibat perbuatan yang kita lakukan terhadap orang lain. Carilah ampunan Allah,terutama di bulan Ramadhan ini dengan memanfaatkan setiap waktu kita denganberibadah dan amalan yang baik. Dan janganlah mengharap imbalan atas setiap yang kita lakukan.(dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus